Kamis, 19 Januari 2012

Cara Gampang Install Windows 7 tanpa DVD dan tanpa Masuk ke BIOS

Apakah anda masih ragu apalagi takut masuk ke BIOS? Tapi anda tetap ingin mencoba menginstal kopmuter atau laptop anda dengan OS Windows 7 ?

Apapun alasan anda, yang jelas jawabannya adalah, anda bisa menginstal Windows 7 tanpa menggunakan DVD dan tanpa masuk ke BIOS. Anda bisa melakukannya seperti menginstall software atau aplikasi biasa. Caranya gampang. Anda tinggal jalankan atau klik ganda saja file installer atau setup windows 7 yang sudah tersimpan pada komputer anda. Setelah itu anda tinggal ikuti langkah-langkahnya sesuai menu dan pilihan yang tersedia pada setiap tahapnya.

Hanya saja anda tidak perlu kaget jika setelah itu pada komputer anda ada 2 OS Windows yang terinstall. Nanti saat komputer anda selesai booting, maka pada layar desktop akan muncul 2 ikon windows. Anda bisa melilih mau masuk pada Windows yang mana. Windows lama atau windows baru. Begitu juga pada direktori atau windows eksplorer. Akan tampak ada 2 folder windows: Windows lama dan Windows baru.


Nah, sekarang bagaimana keputusan anda?
Tertarik? Atau ragu? Atau malah takut?

Hahaha.... santai saja.
Itung-itung sebagai cari pengalaman apa salahnya.
Saya pribadi mengetahui hal ini justru karena pengalaman tidak sengaja.
Karena gagal berkali-kali masuk ke BIOS melalui Laptop Toshiba Satellite L645, akhirnya iseng dengan geram saya langsung saja menginstall Windows 7 melalui file masternya yang tersimpan pada windows eksplorer. Tau-tau, windowsnya jadi double.

Tapi untungnya, saya punya pengalaman bagaimana cara menginstall windows 7.
Dan hebatnya, saya jadi berani menjadikan laptop saya sebagai bahan uji coba untuk belajar sendiri. Khususnya untuk Install dan Uninstall Windows hingga berkali-kali. Toh, laptop saya juga tidak akan rusak gara-gara melakukannya, bahkan jika keliru pun tidak masalah. Justru yang saya dapatkan adalah banyak pengetahuan dan pengalaman tak terduga. Misalnya, saya jadi tahu, jika pada Laptop Toshiba, bagaimana caranya agar bootingnya bisa pindah ke DVD Room, sehingga akhirnya saya bisa juga menginstall Windows 7 melalui BIOS, yang untungnya adalah, Windows yang lama bisa diremove dan digantikan dengan installing Windows 7 yang baru yang lebih bebas lebih fresh dan jadi bebas dari virus.

So, apa yang anda pikirkan?
Atau tetap mau install Windows 7 melalui BIOS dan booting ke DVD Room. Jika ya maka anda tidak akan saya halangi membaca rahasiannya DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger Themes